Jumat, 18 November 2011


PENYAKIT DATANG
AKIBAT CUACA
Saat ini desaku musim hujan perubahan cuaca yang membuat desaku menjadi tempat yang subur bagi perkembangan penyakit,contohnya batuk, flu, demam/panas, bahkan demam berdarah……penyakit ini dikarenakan dengan keadaan cuaca yang sering hujan.Dan tempat yang kumuh tidak karena tidak bisa menjaga kebersihan dapat menyebabkan munculnya penyakit.
Yang sering terjadi penyakit didesaku yaitu demam/panas disebabkan karena kehujanan,lingkungan kotor dan pengaruh makananyang dikonsumsi.Perubahan cuaca dapat mempengaruhi ekosistem alam yang makin menguntungkan kelangsungan hidup.
Heeeemmmm……..manusia perlu waspada terhadap perubahan cuaca dan penyakit.Warga didesaku mengupayakan agar lingkungan disekitar harus bersih dan tak ada satupun sampah yang menyebabkan munculnya penyakit dan juga mengupayakan hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang sehat.
Aku tak ingin terkena penyakit,maka dari itu aku berupaya untuk menjaga agar lingkungan tetap bersih dan tidak terkena penyakitcontohnya : plastic yang kehujanan dan tergenang air didalamnya,aku timbun ditanah,hal itu untuk menanggulangi penyakit.
Dan dengan cuaca seperti ini harus siap paying sebelum hujan untuk melindungi bkepala agar tidak kehujanan.Tetapi syukurilah dengan adanya musim hujan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar